Rabu, 08 Februari 2012

Binatang Menarik Dari Kutub Utara

Beberapa orang dari kita akan berfikir takkan pernah ke kutub utara dikarenakan 1 alasan, cuaca yang selalu tidak mendukung hehe. Tapi, tetap saja jika cuaca disana ekstrim pasti ada kehidupan nah kali ini saya akan membahas tentang hewan-hewan yang ada khusus di kutub utara!






1. Kelinci Artik
Siapa yang gak tau kelinci? ya, hewan satu ini tinggal dikutub utara. Kelinci Arktik ini dapat ditemukan di daerah Kutub Utara Alaska, Kanada dan Greenland. Pada bulan-bulan musim dingin, bulu tebal kelinci Arktik berubah menjadi putih, yang memungkinkan untuk berbaur dengan salju, tapi di musim panas, bulu tebalnya cokelat keabu-abuan. Kelinci Arktik tidak dianggap sebagai spesies terancam atau hampir punah, tapi bagaimanpun hewan ini hanya dapat ditemukan di kawasan arktik saja. jadi berharapkah anda untuk memeliharanya?

2. Angsa Tundra
Angsa tidak hanya hidup di rawa saja, tetapi angsa satu ini hidup di kutub uatara. Angsa Tundra bermigrasi ke Alaska setiap musim semi untuk membangun sarang dan bertelur. Pada musim gugur, spesies ini bermigrasi ke Timur Laut Amerika Serikat, di sepanjang pantai Atlantik dari North Carolina kemudian ke Maryland.

3. Rubah Merah




Pasti sobat sering melihat binatang ini di tv edukasi kan? rubah ini juga termasuk penghuni atlantik looo. Rubah Merah (Red fox) adalah mamalia pada ordo karnivora. Di Britania Raya dan Irlandia, tempat tidak ada lagi canid liar asli, rubah merah disebut "rubah". Rubah ini habitatnya terletak di Kanada, Alaska, Amerika Serikat, Eropa, Afrika Utara dan Asia, termasuk Jepang. Rubah merah diperkenalkan di Australia pada abad ke-19.Seperti namanya, bulu rubah ini berwarna merah kecoklatan.

4. Rusa



Nah, kalo ga tau yang satu ini kebangetan dah hahaha, rusa juga dapat beradaptasi dengan musim dingin di kutub lho!
Karibu juga dikenal sebagai rusa, dapat ditemukan di bagian utara dan selatan Alaska, Kanada, Rusia dan Greenland. Ini adalah spesies rusa-satunya di mana kedua perempuan dan laki-laki memiliki tanduk. Karibu dilindungi di bawah Endangered Species Act.  

5. Narwhal



Eh ada unicorn di kutub! wkwkwk becanda, ini adalah paus yang biasa disebut unicorn laut. Narwhal Disebut "unicorn laut" karena (kadang-kadang sampai 10 meter!) Panjang taring menonjol dari rahang, makhluk yang unik Kutub Utara dapat ditemukan berenang di perairan Greenland dan Kanada. Berburu dan pola pemuliaan narwhals masih merupakan misteri bagi para ilmuwan, meskipun kita tahu bahwa taring mereka tidak digunakan untuk berburu. Makanan mereka sebagian besar terdiri dari cumi-cumi.

6. Beruang Kutub
 Ini juga kalo gatau binatang ini juga parah, ini adalah beruang kutub yang ada di bernard bear (lho?). Beruang Kutub (polar bear) atau beruang es atau dalam nama ilmiahnya Ursus maritimus adalah mamalia besar dalam aturan marga keluarga biologi Ursidae. Dia termasuk spesies circumpolar yang terdapat di sekitar benua paling utara bumi, yaitu benua Artik dan termasuk beruang paling karnivora di antara keluarga beruang lainnya. Beruang kutub kadang-kadang juga diklasifikasi sebagai mammalia laut.



7. Rubah Arktik
Binatang paliiing unyuuu! binatang satu ini juga termasuk penghuni kutub utara! Rubah Arktik dapat ditemukan dalam ekosistem Arktik yang paling di belahan bumi utara, bahkan di Islandia ia adalah satu-satunya mamalia darat asli.Mereka tiba di Islandia selama Zaman Es terakhir, di mana ia melakukan perjalanan di atas air beku ke pulau vulkanik. Spesies ini terancam punah rubah di Skandinavia di mana ia telah sangat dilindungi selama beberapa dekade.

8. Lynx Kanada



Woh! kucing saya kok disitu? nah kucing ini juga termasuk kucing yang menghuni kawasan kutub utara! Lynx adalah kucing yang kurang dikenal namun tidak jauh beda dengan kucing yang biasa kita temui, biasanya dalam ukuran kecil. Lynx Kanada memiliki kaki panjang dan cakar yang luas untuk membuat jalan agar lebih mudah melalui salju yang tebal. Makanan utama mereka adalah kelinci snowshoe, sepupu dari kelinci Arktik.Lynx Kanada menjadi punah di Colorado pada 1970-an, meskipun makhluk ini berhasil diperkenalkan kembali di daerah tersebut. Saat ini, US Fish and Wildlife Service mereka telah terdaftar sebagai binatang yang "terancam" di 48 negara. Kasian ya.. 


9. Wolverine



Wah macem luak yah! wkwkwkw binatang ini dinamakan wolverin padahal binatang ini namanya serem, tapi kok.. Apa yang datang ke pikiran Anda ketika memikirkan seekor Wolverine? Sebuah hewan seperti serigala yang ganas? tapi pada kenyataannya, makhluk ini adalah anggota dari keluarga musang, lebih mirip dengan berang-berang sungai. Tidak seperti superhero film yang menyandang nama yang sama, wolverine tidak memiliki cakar logam ditarik. Memang, bagaimanapun, hewan ini memiliki cakar semitretractable, tetapi ini paling sering digunakan untuk menggali dan mendaki. menurut Layanan US Fish dan Wildlife.

Nah inilah binatang" yang cukup terkenal dikutub utara, menarik khan? 

  


2 komentar:

jaka mengatakan...

makasih gan infonya dan salam sukses

tejo mengatakan...

salam sukses bos

Posting Komentar

Mohon comment dengan hal yang bermanfaat, baik, berguna dan bermartabat (?) wkwkwk

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons